Notification

×

Iklan

Iklan

Manga Maiko-san Chi no Makanai-san karya Aiko Koyama Sedang Hiatus

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 8/10/2024 03:48:00 PM WIB Last Updated 2024-09-13T06:29:28Z
© Aiko Koyama, Shogakukan

Edisi gabungan ke-37 dan ke-38 majalah Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan tahun ini mengumumkan pada hari Rabu bahwa manga Maiko-san Chi no Makanai-san (Makanai di Pondok Maiko) karya Aiko Koyama akan hiatus, dan akan kembali dalam edisi ke-41 majalah tersebut pada bulan September.


Manga ini sebelumnya hiatus pada Agustus 2023, dan juga kembali dalam edisi ke-41 majalah tahun itu pada September.


Kisah manga ini berlatar di daerah geisha "hanamachi" di Kyoto. Di sana, setelah para geisha menyelesaikan pekerjaan mereka larut malam, mereka menghabiskan malam dengan beristirahat di sebuah pondok untuk mempersiapkan hari berikutnya. Kisah ini berpusat pada Kiyo, seorang penduduk asli Aomori yang bekerja sebagai juru masak di sebuah pondok geisha di Kyoto setelah menyelesaikan sekolah menengah pertama dan meninggalkan rumah. Ia juga memiliki seorang teman bernama Sumire yang merupakan seorang maiko, atau geisha magang.


Koyama meluncurkan manga ini di majalah Weekly Shonen Sunday pada bulan Desember 2016. Shogakukan menerbitkan volume ke-26 manga ini pada tanggal 10 Mei, dan akan menerbitkan volume ke-27 pada tanggal 11 September. Manga ini memenangkan penghargaan Manga Shōnen Terbaik dalam Penghargaan Manga Shogakukan ke-65 pada bulan Januari 2020.


Manga ini telah diadaptasi menjadi anime berjudul Kiyo in Kyoto: From the Maiko House . Anime ini tayang perdana di saluran NHK World dengan teks terjemahan bahasa Inggris pada bulan Februari 2021, dan episode baru tayang sebulan sekali. Crunchyroll juga menayangkan anime ini.


Manga ini juga menginspirasi serial live-action berjudul The Makanai: Cooking for the Maiko House , yang memulai debutnya di Netflix di seluruh dunia pada Januari 2023.


Sumber: Weekly Shonen Sunday edisi gabungan 37/38

×
Berita Terbaru Update
.